CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

sharing is caring ^_^

banner

Minggu, 29 April 2012

Mahabhakti 2012





Perkemahan Mahabhakti MAN 1 Yogyakarta 5-8 April 2012


Setelah persiapan barang-barang yang harus dibawa, taser, dll Akirnya hari Kamis tiba.. aku sampai disekolah sekitar pukul 08.00 pagi.Sudah banyak yang datang kesekolah dan ternyata aku terlambat.Semua barang sudah dimasukkan kedalam truk.Untung saja tas ku masih bisa dimasukkan kedalam truk.Setelah regristrasi aku,tifa,nisa,chassa,firda,fara, dan putri satu kelompok sama seperti peserta perkemahan lain, kami semua menunggu kakak-kakak yang sedang latihan upacara setelah itu baru kita upacara. beberapa saat kemudian truk yang kita tumpangi datang, tanpa bak bik buk.. aku dan kawan-kawan langsung lari nyari tempat duduk, eh udah dideket truk malah susah naeknya gara-gara tinggi ya saling tolong menolong lah.,, yang udah bisa naek narik yang masih dibawah.Waktu udah duduk rasanya lumayan lega karena ga harus berdiri 2 jam sampe di Klaten.Dugaan ku emang bener, didalam truk emang beneran panas plus pengap tapi ya mau gimana lagi udah resiko lagian semua juga ngrasain hal yang sama.Belum cukup dengan penderitaan "kepanasan" masih harus ditambah truknya mogok-mogok... OMG.. ,sabar, sabar...dengan penuh perjuangan akhirnya kita sampai juga.,Alhamdulillah ya Allah, bersyukur rasanya bisa sampe tujuan dengan selamat. 


Petualangan dimulai....


Hari pertama 
Muter-muter dan akhirnya sampe dilapang luas yang bakalan jadi tempat kita kemah, ternnyata angin ga bersahabat,kencengnya udah kayak angin pantai mana tendanya parasut lagi.,haduh.,haduh... tau gini bawa layangan deh..Selesai bikin tenda udah sore, badan rasanya udah ga enak pengen cepet-cepet mandi.Sampe di kamar mandi.. hah?..cuma bisa cengok ngliatin kamar mandi.,, ini beneran kamar mandi buat manusia? udah nyeremin, sempit, ga da air pula komplit lah pokoknya.Setiap kamar mandi ada bak kecil yang ga da airnya.Kita harus ngambil air dulu pake ember kalo mau pake kamar mandi. Hari pertama kemah rasanya bener bener kerasa panjang banget plus melelahkan tapi sayangnya harapan untuk cepat-cepat istirahat ga bisa terwujud karena acaranya sampe malem.Sambil ngantuk-ngantuk bahkan ada yang tidur kita semua dengerin kakak pembina yang lagi ngomong yang entah ngomong apa karena rasanya udah setengah sadar.Waktu yang paling ditunggu-tunggu akhirnya tiba, waktunya istirahat, senag rasanya hari ini udah berlalu. 
Hari kedua 
Hari ini acaranya lomba-lomba kayak FKR dan lain-lain.Malamnya ada acara di aula mm.,,semacam pengarahn gitu yang ngisi komandan tentaranya langsung.Mata udah
kerasa berat banget mana perut keroncongan lagi.,tapi ma ga mau ya harus ditahan takutnya ntar kalo ketaun ngantuk apalagi sampe tidur bisa-bisa kena marah pak komandan.Setelah acara itu selesai semua peserta kemah udah berharap sama yaitu bisa makn setelah itu tidur.Tapi ternyata kakak-kakak panitia punya rencana lain yaitu setelah acara pengarahan ada acara nonton film bareng.Setelah perdebatan singkat akhirnya pak Pras memutuskan yang mau nonton silahkan nonton, tapi yang mau tidur juga boleh.Ternyata filmnya seru kok bikin ngakak lagi.. tapi sayangnya mata udah ga bisa diajak kompromi. 

Hari ketiga 
Hari ini kita dibangunin lebih awal sekitar jam 03.30 mata rasanya masih lengket banget mana hawanya dingin.. mau ga mau harus dipaksain harus bangun karena kita mau sholat tahajjud.Hari ini nih yang paling ditunggu tunggu karena ntar malem ada api unggun.,seru nih... bener aja pas fasion show pengantin sumpah bikin ngakak terutama yang cowok-cowok konyol banget.,pas FKR Pelaksana A(sangga ku dan kawan-kawan) masuk final tapi sayangnya ga menang.. ya tak apa lah.. walaupun ga menang tapi kita udh terhibur sama yang fashion show tadi. 
Hari terakhir
 Karena terakhir semuanya semangat beres-beres barang-barang terus nglipet tenda deh.,ya meskipun belum pada mandi.,hehe.. kiat mutusin buat mandi di rumah aja rasanya uadah males mandi dikamar mandi super VVIP (mksdnya kebalikannya) hehe sambil nunggu upacara kita sarapan, foto-foto, nyanyi-nyanyi bareng.,ya happy lah pokoknya.. Upacara udh selesai kita naik truk yang sama kayak pas kita berangkat untung ga mogok-mogok lagi.Sampe dijogja sekitar jam 11.30 muka kita udah pada kucel, kumel,belang mengenaskanlah. Perkemahan Mahabhakti .. biarpun persiapannya ribet, perjalanannya btuh kesabaran pengorbanan tapi tetep aja seneng ,berkesan, dan dapet pengalaman baru.dan bikin kita makin kompak ! :) Bara.... jaya !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar